Ide Konten Youtube yang Menarik dan Kreatif
Ilustrasi Tim Produksi VOI

Bagikan:

Kini banyak orang yang tertarik menjadi seorang youtuber . Profesi tersebut digemari karena terbukti dapat menghasilkan banyak cuan. Banyak kreator yang memperoleh jutaan hingga miliaran tiap bulannya dari Youtube.

Seorang youtuber mendapat uang dari 2 sumber. Pertama uang berasal dari iklan yang dilihat di sela-sela tayangan video. Sumber kedua berasal dari permintaan endorse merek tertentu.

Namun untuk meraih tahap tersebut, ada sarat yang harus dilakukan oleh seorang youtuber . Seorang youtuber perlu terus meningkatkan jumlah like , penonton, suscriber , dan komentar. Selain itu, youtuber wajib membuat konten yang menarik.

Bagi anda yang ingin menjadi youtuber , berikut rekomendasi ide konten yang bisa anda terapkan.

Video Edukasi

Konten edukasi adalah video yang berisi pengetahuan atau pembelajaran. Pengetahuan yang disampaikan bisa dari segi akademis maupun pengetahuan umum.

Anda bisa membuat video materi akademik seperti belajar matematika dasar, video, materi pelajaran teknik mesin, dan sebagainya. Untuk video pengetahuan umum anda bisa membuat tips menurunkan berat badan, cara merawat buku, cara mengatur keuangan, tutorial make up, dan sebagainya.

Review Produk

Konten ini berisi video review atau ulasan sebuah produk. Anda bisa membuat video unboxing suatu produk, menceritakan kelebihannya, hingga menceritakan pengalaman memakai produk tersebut.

Video review tergolong video yang banyak dicari orang. Video ini banyak dicari oleh orang yang ingin membeli suatu produk. Mereka ingin mengenal terlebih dahulu produk sasaran mereka.

Wawancara dengan Ahli

Ide konten lain yang cukup banyak menarik viewers adalah video wawancara dengan seorang yang expert di bidang tertentu. Anda bisa menampilkan percakapan dengan bisnisman, pemain musik, pelukis, pecinta kopi, pengamat politik, dan sebagainya.

Banyak orang menonton video ini untuk belajar dari pengalaman para ahli tersebut. Dalam konten ini anda juga bisa membuat opsi tanya jawab atau tips dan trik.

Vlog Travel

Vlog travel merupakan konten yang menayangkan perjalanan liburan di suatu tempat. Membuat konten ini anda bisa mendapat dua hal sekaligus, jalan-jalan sekaligus berbagi pengalaman.

Ada banyak model vlog travel yang bisa anda buat, mulai dari rekomendasi tempat liburan, review hotel , makanan khas suatu daerah, hingga pertunjukan budaya.

Itu tadi beberapa ide konten Youtube yang bisa anda pilih. Jangan lupa buatlah konten yang mengemas dengan menarik dan konsisten , agar suscriber- mu bertambah.

I kuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari  VOI .