Geddy Lee Bicara Soal Ditemukannya Demo Materi Solo yang Belum Rampung
Geddy Lee (Instagram @geddyimage)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam wawancara baru dengan "Out Of The Box With Jonathan Clarke" Q104.3, bassis/vokalis Rush, Geddy Lee berbicara tentang bagaimana dia menemukan kembali dua lagu demo yang belum selesai dibuat pada akhir tahun 1990an.

Gone dan I Am... You Are awalnya ditulis untuk album solonya pada tahun 2000, My Favorite Headache, tetapi tidak dimasukkan ke dalam album tersebut. Lee menemukan dua lagi tersebut saat memilah-milah arsip My Effin' Life, memoarnya yang baru dirilis.

"Selama penulisan buku ini, rekan penulis My Favorite Headache menemukan demo-demo yang selama ini kami lupakan," kata Geddy seperti yang ditranskripsikan oleh Blabbermouth.

"Dan ada dua lagu. Saya sedikit membicarakannya dalam buku. Salah satunya adalah lagu berjudul Gone yang saya tulis tepat setelah putri Neil [Peart, drumer Rush], Selena [Taylor], meninggal dunia secara tragis dalam kecelakaan mobil itu [pada 1997 di usia 19 tahun]," sambung Lee.

"Dan ketika Anda kehilangan seseorang, Anda menghidupkan kembali banyak kehilangan Anda yang lain. Dan saya memikirkan tentang bagaimana seseorang menghadapi hilangnya seseorang secara tiba-tiba dari hidupmu, terutama seorang anak perempuan. Jadi saya menulis lagu ini bersama Ben [Mink]."

Lee mengunkap, Gone adalah lagu pertama yang mereka tulis untuk album My Favorite Headache, dan mereka membuat demonya.

Meski indah, Lee beranggapan lagu tersebut terlalu mentah dan tidak pantas untuk merilisnya demi menghormati Peart dan kondisinya saat itu.

Sementara itu, satu lagu lainnya adalah I Am... You Are yang mereka tinggalkan karena agak tidak lengkap meskipun sebagian besar sudah direkam. Lagu ini bercerita tentang sebuah hubungan.

"Dan ini tentang saya di tengah percakapan sulit dengan istri saya, yang terjadi lebih dari sekali dalam hidup saya," tutup sang musisi.