Cuaca Maluku Utara 5 Maret, Hujan Lebat Guyur Beberapa Wilayah
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Maluku Utara Jumat 5 Maret 2021, hujan mengguyur beberapa wilayahHujan yang terjadi mulai dari intensitas ringan hingga lebat.

Cuaca di Maluku Utara secara keseluruhan mulai dari cerah, cerah berawan, berawan, hujan ringan, hujan sedang, dan hujan lebat. Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Malut berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari laman resmi BMKG.

Siang Hari     

Cuaca di Maluku Utara pada siang hari didominasi oleh hujan. Hujan yang terjadi mulai dari intensitas ringan, sedang, dan lebat. Hujan lebat terjadi di dua kota, yakni Weda dan Labuha.

Sementara hujan intesitas sedang mengguyur 5 kota, di antaranya Jailolo, Sofifi, Ternate, Tidore, dan Tobelo. Hujan ringan mengguyur 2 kota, yakni Maba dan Morotai.

Malam Hari

Cuaca di Malut pada malam hari didominasi oleh berawan. Hujan ringan melanda 3 kota, di antaranya Labuha, Sanana, dan Taliabu.

Dini Hari

Cuaca di Malut pada dini hari mulai dari cerah, cerah berawan, berawan, hujan ringan, dan hujan sedang. Hujan sedang melanda satu kota, yakni Taliabu. Sementara hujan ringan terjadi di satu kota, yakni Sanana.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Malut secara rata-rata berada di angka 24 – 31°C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka 65100%.

Peringatan Dini

Pada siang dan sore hari, hujan lebat disertai kilat dan angin kencang berpotensi melanda beberapa wilayah di antaranya Bacan, Weda, Kasiruta, dan Kayoa.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.