Cuaca Maluku Utara, Waspada! Hujan Lebat Disertai Petir Berpotensi Landa Beberapa Wilayah
Prakiraan Cuaca/BMKG

Bagikan:

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di Maluku Utara 4 Maret 2021, hujan melanda seluruh wilayah pada siang hariHujan yang terjadi mulai dari intensitas ringan hingga sedang.

Cuaca di Maluku Utara secara keseluruhan mulai dari cerah berawan, berawan, berawan tebal, hujan ringan, dan hujan sedang. Berikut ini prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Malut berdasarkan pembagian waktu. Mengutip dari laman resmi BMKG.

Siang Hari

Hujan mengguyur seluruh wilayah Maluku Utara pada siang hari. Waspada, hujan sedang melanda dua kota, yakni Tobelo dan Morotai. Sedangkan kota lainnya diguyur hujan ringan.

Malam Hari

Cuaca di Malut pada malam hari mulai dari cerah berawan, berawan, dan hujan ringan. Hujan ringan mengguyur 4 kota, di antaranya Maba, Morotau, Tobelo, dan Weda.

Dini Hari

Cuaca di Malut pada dini hari mulai dari berawan, berawan tebal, hujan ringan, dan hujan sedang. Hujan sedang melanda dua kota, yakni Sanana dan Sofifi. Sementara hujan ringan mengguyur dua kota, yakni Maba dan Weda. Sedangkan cuaca berawan tebal terjadi di Tobelo dan Morotai.

Suhu Udara

Untuk suhu udara di wilayah Malut secara rata-rata berada di angka 24 – 30°C. Untuk kelembapan udaranya rata-rata berada di angka 75 – 100%. 

Peringatan Dini

Waspada, pada siang dan sore hari hujan lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi melanda wilayah Maba, Patani, dan Wasile.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.