Keelokan Wisata Alam Pulau Morotai, "Little Piece of Heaven" di Indonesia Timur
Pulau Morotai (pulaumorotaikab.go.id)

Bagikan:

Maluku Utara menjadi provinsi di Indonesia yang dijuluki sebagai kepingan surga atau "Little Piece Of Heaven". Julukan itu disematkan karena pesona alam di daerah ini sangat menawan.

Provinsi yang terletak di Indonesia bagian timur ini terdiri dari gugusan pulau. Setiap gugusan pulaunya memiliki pantai-pantai dan perairan yang eksotis. Di sana, wisatawan bisa menyaksikan pemandangan taman laut, dengan berbagai jenis ikan dan terumbu karang.

Mustahil rasanya membicarakan keindahan laut di Indonesia tanpa menyebut nama Maluku Utara. Destinasi baharinya sudah terkenal tidak hanya di kancah domestik, namun juga memikat wisatawan manca negara.

Salah satu daerah di Maluku Utara yang mempunyai destinasi alam eksotis adalah Pulau Morotai. Berikut ini beberapa wisata di Morotai yang bakal membuatmu tidak ingin pulang.

Pulau Kokoya

Pulau Kokoya memiliki hamparan pasir putih yang lembut dan memikat. Alam di tempat ini masih benar-benar terjaga, karena Kokoya merupakan pulau tidak berpenghuni.

Untuk menuju ke tempat ini wisatawan harus menaiki kapal dari Kota Duraba. Di tengah perjalanan, anda akan disuguhi dengan kecantikan terumbu karang dan pemandangan gugusan pulau.

Di pulau ini wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti, snorkling, berenang, diving, hingga memancing. Ombak di pulau ini sangat tenang dan sekitar pulau dipenuhi oleh terumbu karang.

Pantai Rorasa

Pantai ini menjadi destinasi wisata Maluku Utara yang paling populer. Maka dari itu, dibandingkan dengan wisata lain Pantai Rorosa yang paling ramai.

Untuk sampai ke tempat ini, wisatawan tinggal menuju Desa Buho-buho dari Kota Daruba. Pantai Rorasa menawarkan keindahan laut berupa, air yang jernih, terumbu karang yang eksotis, dan pasirnya yang putih.

Pantai Dodola

Pulau Dodola terdiri dari dua bagian, Dodola Kecil dan Dodola Besar. Pembagian dua wilayah ini cukup unik karena hanya berjarak 500 meter, dan dipisahkan oleh keadaan air laut.

Kedua pulau ini terpisah ketika kondisi air laut sedang pasang. Namun ketika air laut sedang surut kedua pulau ini tersambung oleh daratan memanjang berupa pasir putih.

Di pantai ini, wisatawan akan dibuat terpesona oleh keindahan hamparan pasir putih, ketenangan air laut, dan terumbu karang, hingga alam hutannya yang masih alami.

Wisatawan bisa menikmati berbagai aktivitas di Pantai Dodola. Tempat ini menyediakan wahana jetsky, penginapan, snorkling, diving, memancing, dan sebagainya.

Itu tadi beberapa tempat wisata di Morotai, Maluku Utara. Destinasi di atas wajib anda masukan dalam list liburan anda.

Ikuti Terus berita dalam negeri dan luar negeri terbaru dari VOI.